Monday 10 April 2017

Sosialisasi KUR Kredit Usaha Rakyat di Balikpapan

Balikpapan, Jumat 8 April 2017 mendapatkan sosialisasi dari Deputi Bidang Pembiayaan mengenai Sosialisasi Program KUR/ Kredit Usaha Rakyat bagi UMKM dan Koperasi. Dari kesempatan ini banyak UMKM dan Koperasi memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanya langsung kepada Bank yang menjadi penyalur KUR dalam sesi diskusi serta dihadiri oleh lembaga penjamin Askrindo dan Jamkrindo.
Komite Kebijakan telah menetapkan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2017 sebesar Rp110 triliun dengan bunga 9% per tahun. Secara rinci, 81% KUR akan disalurkan untuk usaha mikro, 18% untuk sektor ritel, dan 1% untuk kredit Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Tahun ini ada 38 lembaga pembiayaan sebagai penyalur KUR, yang terdiri dari 33 bank, empat Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), dan satu koperasi.
Untuk Koperasi dan UMKM saat ini sangat mudah untuk mendapatkan KUR karena kebijakan - kebijakan yang dibuat saat ini lebih mempermudah para UMKM dan Koperasi sebagai Debitor untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat guna menunjang kemanjuan perekonomiannya.

1 comment:

  1. youtube vip stream - videodl.cc
    Youtube Videos and Videos of youtube mp3 people who are watching movies on Youtube. In the 'honeymoon mavericks' episode the characters are joined by two friends,

    ReplyDelete